Thursday 6 August 2015

Harga Iphone 5 Terbaru Agustus 2015

Produk Apple memang selalu terlihat premium dan terlihat high-class. Apple selalu memproduksi smartphonenya dengan desain dan body yang sangat premium dan dengan bahan yang baik, sehingga produk Apple yang sudah dirilis cukup lama pun tetap memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan harga pada saat awal peluncurannya. Salah satu produk yang saat ini masih cukup diminati dan masih memiliki harga yang cukup tinggi adalah Iphone 5. Harga Iphone 5 terbaru yang masih cukup tinggi ini tentunya bukan tanpa sebab, karena sudah pasti ada beberapa kelebihan dari smartphone ini yang membuat orang-orang masih meminati dan memilih membeli Iphone 5 daripada smartphone lainnya. Disini kami akan membahas beberapa kemungkinan mengapa Iphone 5 yang merupakan smartphone besutan Apple ini masih diminati hingga saat ini.

Pertama-tama yang mungkin menjadi alasan banyak orang meminati smartphone ini adalah karena desainnya yang terlihat sangat premium. Dengan bentuk khas Apple dan berbalut bahan aluminium membuat smartphone ini sangat sedap dipandang dan memiliki prestis yang tinggi, sehingga wajar saja jika harga Iphone 5 masih cukup tinggi hingga saat ini. Bentuknya yang tidak terlalu besar dan cukup tipis juga pasti menjadi salah satu alasan, karena dengan bentuk bentuk seperti itu sudah pasti akan membuat para penggunanya merasa nyaman saat menggunakannya. Berbeda halnya dengan vendor lain yang membuat smartphone dalam bentuk yang besar dan layar yang lebar, Iphone justru hadir dengan layar berukuran 4 inch yang memiliki teknologi LED Backlit IPS LCD capacitive dengan resolusi 1136x640 pixel yang memberikan kerapatan pixel mencapai 326 ppi yang membuat para penggunanya sangat dimanjakan dengan grafik yang sangat detail dan tajam.

Dari sisi performa pun smartphone ini pun sangat memuaskan. Meskipun menggunakan processor dengan kecepatan Dual-Core 1,3 GHz yang didukung RAM sebesar 1GB dan GPU PowerVR SGX 543MP3( Triple-Core graphic), iPhone 5 tetap mampu berjalan dengan sangat lancar dan smooth, bahkan mampu memainkan game-game yang berat. Hal ini dimungkinkan karena Apple sudah mampu mengoptimalkan kinerja dari masing-masing hardware dan memadukan antara hardware dan software secara maksimal, sehingga pantas saja meskipun sudah cukup lama harga Iphone 5 terbaru tidak turun terlalu jauh. Kapasitas memory internal yang digunakan pun cukup besar yaitu 16GB, 32GB, 64GB, yang terhitung cukup besar untuk ukuran smartphone. Meskipun tidak dapat ditambahkan dengan memory eksternal namun memory internal sebesar itu dirasa sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai data mulai dari game, music, video dan dokumen-dokumen penting.

Dari sisi kamera pun dapat menjadi salah satu alasan cukup banyak orang yang masih berminat pada smartphone ini. Kamera utama smartphone ini adalah 8MP dengan LED flash dan Autofocus yang disertai dengan berbagai fitur seperti simultaneous HD video dan Image recording, HDR, Panorama, 1/3,2” sensor size, geo-tagging, face detection, dan masih banyak lagi. Kamera depan smartphone ini 1,2 MP dengan face detection dan cukup standar untuk ukuran smartphone. Salah satu yang membuat harga Iphone 5 saat ini masih cukup tinggi adalah koneksi yang sudah bisa mencapai 4G yang mana sampai sekarang pun belum semua smartphone memiliki koneksi hingga 4G. Harga smartphone ini bergantung pada ukuran memory internalnya, untuk 16GB Rp 6.499.000, 32GB Rp 7.250.000, dan 64GB Rp 7.750.000.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete