Monday 10 August 2015

Informasi Harga iPhone 5 8GB



Iphone 5 adalah salah smartphone besutan Apple yang hingga kini masih menjadi smartphone terbaik di pasaran. Pada artikel spesifikasi iPhone 5 sebelumnya telah disebutkan Michael Walkley dari Canaccord Genuity menyebutkan ledakan penjualan iPhone 5 di Amerika beberapa tahun silam.

iPhone 5 hadir dalam berbagai variasi, salah satunya adalah iPhone 5 8GB yang didesain dengan internal 8GB. Selain itu, ada pula iPhone 5 16GB dan 32GB dengan memori internal 16GB dan 32GB. Setiap modelnya tentu saja mempunyai harga yang berbeda-beda, dan untuk harga iPhone 5 8GB sendiri, harganya berkisar 6 jutaan lebih. Harga ini memang bisa dikatakan cukup mahal. Bukan tidak ada alasan mengapa harganya mahal, hal ini dikarenakan spesifikasi dari iPhone 5 8GB ini. Jika anda ingin lebih tahu tentang spesifikasinya, anda bisa membacanya di penjelasan berikut.

Ada banyak hal yang bisa didapat oleh semua pengguna iPhone 5 8GB. Hal pertama adalah ketebalannya yaitu 9 mm. Untuk panjangnya yaitu sekitar 124 mm, dan berat sekitar 132 gram. Dengan tipisnya gadget ini, para penggunanya bisa membawanya dengan mudah. Ditambah dengan ukuran layar yang hanya berukuran 4 inchi, iPhone 5 8GB ini bisa dimasukkan ke dalam saku. Sistem operasi pada iPhone 5 8GB sama saja dengan sistem operasi iPhone 5 versi lainnya, yaitu menggunakan OS iOS versi 7.1.2 dan CPU Dual Core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan untuk layar, produk dari Apple ini memiliki Capasitive Touchscreen sebesar 640 x 1136 pixel sehingga memungkinkan ada 16 juta warna yang bisa ditampilkan sekaligus.

Untuk fitur kamera, seperti iPhone sebelumnya, ada dua kamera yaitu kamera primer dan sekunder. Kamera primer atau kamera belakang smarthpone ini mempunyai resolusi 8 MP dengan LED Flash dan autofocus dan kamera sekunder atau depan sebesar 1.2 MP dengan fitur face detector dan time face WiFi. Adapun untuk konektivitas, ada WiFi, Bluetooth, dan micro USB sehingga tidaklah heran jika harga smartphone besuan Apple ini masih cukup tinggi.



Walaupun harga iPhone 5 8GB cukup tinggi, smartphone ini masih mempunyai beberapa fitur yang bisa dibilang kurang memuaskan penggunanya. Yang pertama adalah fitur Radio FM yang tidak ada di semua versi iPhone 5. Dengan begitu banyaknya fitur canggih yang tersedia di dalam setiap versi iPhone 5, Apple ternyata tidak menyediakan fitur yang satu ini sehingga untuk pengguna yang ingin mendengarkan radio melalui iPhone, itu adalah hal yang tidak mungkin. Kemudian, walaupun memori yang disediakan cukup besar, tapi memori tersebut adalah memori internal. Tidak adanya tempat memori eksternal yang bisa disediakan membuat beberapa pengguna tidak bisa menambahkan memori eksternal. Selain itu, ada pula baterai iPhone 5 yang kurang memadai karena daya baterai cukup boros apalagi jika iPhone 5 digunakan untuk melakukan aktivitas internet. Dengan begitu banyaknya fitur yang tersedia di iPhone 5 ini, baterai 1440 mAh dianggap kurang memuaskan.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete