Tuesday 4 August 2015

Menjaga Keawetan iphone Anda Dengan 5 Tips Sederhana


Industri ponsel telah mengalami perubahan besar sejak pertama kali Apple menciptakan iphone dan memperkenalkannya ke khalayak umum. Sebelum iPhone ditemukan, orang-orang tidak pernah membayangkan adanya sebuah ponsel tanpa keypad. Namun kenyataannya, Apple menjadi industri ponsel pertama yang berhasil menciptakan ponsel yang menggunakan layar sentuh.

Setelah keberhasilan iPhone tersebut, industri ponsel lainnya segera mengikuti dalam memproduksi ponsel layar sentuh. Sebut saja beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Motorola, HTC, dan industri besar lainnya yang bergerak di bidang manufaktur ponsel.

Walaupun dalam perkembangan selanjutnya ponsel layar sentuh mulai menggunakan sistem Android yang bersifat open source, namun pada kenyataannya tetap tidak bisa mengalahkan perkembangan Apple dengan produk-produk ponsel andalan mereka.

Selain memperkenalkan dan mempopulerkan penggunaan ponsel layar sentuh, Apple iPhone juga mempopulerkan konsep asisten virtual yang mengerti perintah suara. Hingga kini Apple terus membuat terobosan dalam peningkatan kualitas produk ponsel mereka.

Apple sangat yakin akan keunggulan produk mereka, sehingga tidaklah mengherankan jika setiap produk keluaran mereka selalu dipasarkan dengan harga yang tinggi. Oleh karena itulah jika anda termasuk salah seorang pengguna iPhone, maka sangat penting bagi anda untuk melakukan perawatan yang baik pada iPhone anda dalam rangka menjaga daya tahan dan penggunaan dalam jangka panjang.

Berikut ini 5 tips sederhana yang bisa membantu menjaga daya tahan iPhone anda :

Penggunaan Anti Gores
Layar sentuh sangat rentan terhadap goresan. Oleh karena itulah penggunaan anti gores bisa membantu meminimalisir kerusakan yang mungkin terjadi pada layar sentuh iPhone anda. Saat ini anti gores dijual dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan tingkat kualitas anti gores tersebut. Pastikan anda menggunakan anti gores terbaik bagi iPhone anda.

Penggunaan Casing
Penggunaan casing pada iPhone sangat besar manfaatnya dalam menjaga daya tahan perangkat tersebut. Betapa banyak pengguna iPhone yang tidak memperhatikan penggunaan casing pada perangkat yang mereka miliki. Hal yang kelihatan sepele ini akan terasa manfaatnya ketika secara tidak sengaja iPhone tersebut terjatuh atau terbentur, yang menyebabkan kerusakan atau mungkin meninggalkan goresan. Kenyataannya, para pengguna rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli perangkat yang mereka butuhkan, namun enggan mengeluarkan sedikit biaya untuk pembelian casing.

Update Perangkat Secara Rutin

Pada dasarnya setiap perangkat selalu menyediakan fasilitas untuk mengupdate software terbaru. Pastikan anda selalu mengupdate iPhone anda dengan software terbaru, karena biasanya software terbaru memiliki teknologi peghemat baterai. Ini sangat membantu keawetan baterai iPhone anda.

Penggunaan Charge Original
Gunakanlah charge original dari Apple yang telah paten kualitas dan ukurannya. Jangan menggunakan charger dari perangkat lain atau yang tidak original karena hal tersebut akan sangat berbahaya untuk baterai iPhone anda.

Lepaskan Casing Pada Proses Charging
Biasakanlah untuk melepas casing dari iphone anda pada saat proses charging untuk menjaga kestabilan suhu pada iPhone anda, karena proses charging biasanya akan menyebabkan baterai iPhone menjadi panas.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete