Sunday 2 August 2015

Spesifikasi dan Keunggulan Asus Zenfone 2



Wikipedia menyebutkan bahwa pada ajang Consumer Electronic Show 2015 yang dilaksanakan di Las Vegas pada tanggal 6-9 januari 2015 lalu, Asus memperkenalkan sebuah smartphone keluaran baru mereka yang dinamakan Asus Zenfone 2. Smartphone ini memiliki spesifikasi premium dengan perangkat keras berkualitas tinggi, desain yang indah dan terkesan mewah dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut saya, saat ini Asus Zenfone 2 ini merupakan salah satu atau mungkin satu-satunya smartphone yang sangat cepat memberikan respon terhadap sentuhan tangan padanya. Responnya bekerja dalam waktu 60 milidetik. Ponsel ini menggunakan prosesor 64-bit super Quad-Core Intel Atom, 4GB dual-channel DDR3 RAM (tidak ditawarkan pada semua model) serta didukung oleh fitur LTE Kategori 4 + untuk kecepatan download hingga 250Mbit per detik.

Detail Spesifikasi Asus Zenfone 2

   

Kualitas Desain
Desain Asus Zenfone 2 ini tidak jauh berbeda dengan desain Zenfone generasi sebelumnya, masih tetap menggusung ciri khas Zenfone pada umumnya. Perbedaan yang mungkin terlihat adalah pada sudutnya yang lebih membulat dan penggunaan bezel yang lebih tipis. Sebuah tombol volume fisik terdapat di bagian belakang di bawah kamera.

Kualitas Layar 
Kualitas layar adalah salah satu keunggulan dari Asus Zenfone 2. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inchi berjenis LCD IPS dengan resolusi yang mampu mendukung Full HD atau resolusi 1920×1080. Tingkat kerapatan layarnya juga padat mencapai 403ppi, sehingga memberikan tampilan yang tajam dan jernih. Kecerahan 400 nits juga membuat Anda tetap nyaman saat melihat dan membaca di kondisi minim cahaya atau saat terik matahari. Untuk menjaga dari berbagai goresan yang bisa saja terjadi selama masa pemakaian, maka smartphone ini dilengkapi dengan teknologi perlindungan layar terbaru bernama Corning Gorilla Glass 3

Kualitas Kinerja
Asus Zenfone 2 menggunakan sistem operasi Android v5.0 (Lollipop) yang bisa diupgrade ke v6.0 (Marshmallow) yang biasa juga disebut dengan Android M. Kinerja sistem operasi smartphone besutan Asus ini dimaksimalkan dengan keberadaan prosesor Intel Atom Super Quad Core 64-bit yang berfungsi menciptakan keseimbangan antara kinerja yang hebat dan efisiensi daya. Kinerja hebat ini terlihat jelas pada kecepatan dalam membuka dan menampilkan aplikasi apapun. Daya baterai tetap bertahan lama meskipun Anda bermain game sepanjang hari atau berselancar di dunia maya dalam waktu yang lama.

Kualitas Kamera
Asus Zenfone 2 dibekali dengan dua buah kamera yang berfungsi sebagai kamera pendukung dan kamera utama. Kamera pendukung terletak di bagian depan smartphone dengan tingkat resolusi sebesar 5MP. Kamera utama terletak di bagian belakang smartphone dengan tingkat resolusi sebesar 13MP dan dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofokus, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar apapun dengan hasil tangkapan yang lebih baik meskipun dalam kondisi rendah cahaya.

Low Light Mode atau Mode Cahaya Rendah yang ada pada Asus Zenfone 2 ini menggunakan teknologi pixel-merging yang memberikan hasil jepretan gambar 400% lebih terang pada malam hari atau kondisi minim cahaya.

Modus Backlight (Super HDR)  memungkinkan bagi Anda untuk melihat dengan jelas melalui bayangan di siang hari. Adapun Modus Super Resolusi membantu Anda untuk menangkap gambar secara terperinci rinci dengan resolusi hingga 52MP.

Kualitas Konektivitas
Keunggulan lainnya yang juga dimiliki oleh Asus Zenfone 2 terletak pada segmen konektivitas. Dengan adanya dukungan layanan 4G LTE kelas A yang dibekali pada smartphone ini akan memberikan kepuasan akses internet super cepat hingga 150 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan dukungan layanan jaringan internet 3G HSDPA, fitur WiFi dan Bluetooth. 

Harga Asus Zenfone 2

Saat ini harga jual Asus Zenfone 2 dengan penggunaan 2GB RAM berada pada kisaran harga 3 juta rupiah, sedangkan untuk 4GB RAM berada pada kisaran harga 4.5 juta rupiah. Harga tersebut untuk harga ponsel baru, sedangkan untuk harga ponsel bekas sesuai dengan kebijakan harga setiap penjual.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete